Minggu, 14 Oktober 2007

BALANG (BApak-bapak petuaLANG) gila (22 februari 2006)

gw berencana pulang ke depok, sehabis merasakan liburan umum(gila aja kampus gw ga ngasih libur selain hari minggu...jahat)

ya lumayan lah, liburan gw walau cuma hari minggu tapi gw ngerasain minggu itu hari yang bikin gw seneng banget cos...(tabu buat diceritain...)

gw berencana balik bareng temen gw si adenk( sebenernya ga janjian sich cuma gw aja yang ada maksud buat janjian didepan halte smansa), kita janjian didepan halte smansa MAX jam 10 (dan kenyataan yang gw dapet adenk itu ga pernah on time, dan dengan biadabnya, dia dateng 50 menit dari waktu yang telah ditentukan)

asshole...

gw dateng jam 09.30 didepan halte smansa, dengan barang bawaan yang segede-gede perut bumi.

gw nunggu di warung MINTOK (warung baso favorit anak2 smansa serang), karena gw aus banget ya gw beli minum, tadinya gw sempet mau beli batu bara disitu, cuma karena gw pikir batu bara ga bisa ngilangi aus ya gw beli fruit tea aja)

kuping gw terdengar lagu 94hours-nya as i ly dying (ya lumayan buat nge bangunin tai-tai kuping gw yang dari gw lahir warnanya kuning dan ga pernah berubah jadi warna pink yang doyan kerja)

gw ngeliat-liat ke jalan mungkin aja adenk dah berubah dengan dateng lebih awal dari waktu yang telah ditentukan(dan itu tak kan terjadi saudara-saudara)

2botol telah habis gw pndahin isinya ke perut gw yang isinya usus yang gada kerjanya, adenk belum juga dateng...

mulut mulai komat-kamit...

badan dah lumutan...

ketek dah jadi sarang laba-laba...

mata tertuju pada satu tulisan pada kaca depan MINTOK

disitu tertulis "WARUNG BASO INI, BEBAS FORMALIN DAN BORAX" tapi kenapa ada yang jail nambahin kata-kata dibawah tulisan itu pake spidol "tapi daging tikus"

muka kadal...

siapakah yang tega melakukan ini...bertobatlah engkau!!!

waktu dah menunjukan pukul 10.00 lebih 2 menit gw dah mulai gelisah (geli-geli basah)

akhirnya daripada duit gw gw pake buat beli minum terus mending gw ngitungin mobil yang lalu lalang dijalan...

gw pun pindah dari mintok ke halte smansa dengan menyebrangi jalan yang tak kenal pelan, minimal 80 km/jam kalo kurang dari itu secara otomatis meledak dalam 5detik

beberapa mobil yang lewat udah gw itungin, menurut data yang akurat dari otak gw yang isinya 50%maen 30%belajar dan 20%bokep mengatakan dah 57 mobil yang lewat( data tersebut tidak beserta angkot)

lalu tiba-tiba di penantian gw yang hopeless, datang sesosok manusia berparas tua, perkiraan umur 62 tahun, menggunakan kemeja lusuh, celana panjang yang ga ada seletingnya, sepatu pantopel yang dah ga berbentuk lagi nyamperin gw

'assalamualaikum, de' salam bapak itu sambil menjulurkan tangannya untuk berjabat tangan dengan gw

'walaikum salam pak!' jawab gw dengan sopan menjabat tangannya

'darimana dek' tanya orang itu

'oh saya orang sini pak, tapi saya mau kuliah di depok pak' jawab gw

'oh..mau kejakarta, saya juga baru darisana' suer gw ga nannya balik dia darimana

'aduh..siang-siang gini capaek yach, jalan dari terminal sampe kesini(emang jarak terminal ke sekolah gw ini cukup jauh), ya maklum de saya ga punya ongkos untuk naik angkot' terang bapak-bapak itu

'emang bapak darimana!?' darpada gw garing diajak ngobrol ma orang

'waduh de saya dari jakarta abis jualan cenderamata, tapi uang saya hilang dijalan, ya ga apa-apa sich kalo saya harus jalan dari terminal sampe rumah saya' jigong bapak-bapak tadi keluar layaknya naga ga pernah sikat gigi

'emang rumah bapak dimana pak!?' tanya gw

'rumah bapak di merak de!'

ddaaaarrrrr....

gila aja serang-merak itu jauhnya minta ampun naek angkot aja pantat panas, gimana jalan kaki, mungkin betis dia meledak ditengah jalan...dan kalo gw itung dari data jalan tol serang-merak itu kurang lebih hampir 40kilometer,

bukan main...

'wah jauh juga ya pak'

'ya sekarang saya cuma bisa nungguin orang yang peduli dengan orang tua kaya saya' secara ga langsung dia minta sesuatu ke gw

di tengah obrolan gw dengan bapak-bapak petualang ini, dateng satpam smansa namanya pa eri supendi yang lumaya akrab gw ma dia,

tiba-tiba dia nyamperin gw terus ngebisikin sesuatu yang mengejutkan ke gw

'heh, orang ini, orang gila, ngapain di ajak ngobrol, semua yang di omongi ga ada yang bener dah tinggalin aja'

hah...!!! yang bener....!!!jadi dari tadi yang gw omongin dengan dia semuanya gw nyambung ma otak dia

kutil macan...nyesel gw ngobrol ma dia,

lalu tiba-tiba

'boleh saya minta ongkos de!, ya seikhlasnya aja' sudah seperti yang gw duga ni orang minta duit ke gw

'oh...ini pak saya punya uang 3ribu' kata gw

'waduh..2ribu lagi dech' buset nich orang minta tolong apa penjual cabe

'wah maap pak, uang saya pas-pasan, saya juga perlu ongkos pulang' sebenernya sich ada, cuma gw males aja ngeladenin orang ini yang ternyata orang kaga waras

'oh ga apa-apa, ya sudah bapak mau pulang dulu yach...terima kasih ya de!'sambil menjulurkan tangan untuk berjabat tangan kembali dengan gw

'iya pak hati-hati'' akhirnya gw bisa lepas juga dari dia

ngeloyor gitu aja si petualang gila itu

tapi sesaat gw ngeliat jalan, si bapak-bapak tadi dateng lagi

apes gw...

'de kalo mau ke jakarta lewat mana yach!?'

anjing...tadi ngomong mau balik eh sekarang minta balik lagi ke jakarta...dasar waras...

'loh tadi katanya bapak mau pulang kok mau kejakarta lagi!?' gw ikutan gila

'loh emang saya pernah ketemu ade' kampret ga lebih dari 10menit dia nyerocos di muka gw dah lupa (ya iyalah namanya juga orang gila)

'oh maap pak mungkin saya salah orang' ya gw terpaksa ikutan gila daripada gw diculik terus di anggep gw anaknya yang ilang 12 tahun yang lalu

'tapi saya ga punya uang de!, boleh saya minta ongkos 20ribu aja'

berengseeeeeeeeekkkkkkk.......bisa-bisa gw miskin gara-gara dia

mampus dah gw, mau ngomong apa gw

akhirnya dengan keberanian yang tinggal dikit gw bilang

'maap pak saya ga punya uang, saya orang miskin, saya juga bukan orang sini, saya kesasar disini'

'oh... ya sudah baik-baik ya de disini'

kampret malah nasehatin gw...

tapi sandiwara gw berhasil ngebuat dia cabut dari gw

cihuy...

ga lama kemudian temen gw yus&diwa dateng naek motor, mereka kuliah di UNDIP..dan dengan reflek gw nannya

'woi ga kuliah lo, kok masih disini sich???' tanya gw

'gw masih libur be' jawab yus

akhirnya adeng dateng dengan manjanya naik becak...

setelah 50menit dia ngebuat gw harus bercengkrama dengan orang gila ga tau diri itu

'sori be, gw tadi nungguin bokap gw dulu' alasan yang sering gw denger

'anjing lo gatau tadi gw disamperin orang gila....'

'lalalalalalalalalalalalala...' cerita gw

sesaat reunian kecil bersama teman gw yang tadi, akhirnya gw balik kedepok...

di perjalanan gw ngelamun karena ada sesuatu yang ngeganjel hati gw

ya ga usah diceritain lah tentang penantian hopeless gw, didepan halte smansa(bukan gara-gara orang gila tadi)

saat gw ngelamun di angkot...gw ngeliat orang gila tadi dah terlentang dipinggir jalan...

emang bener tuch orang positif gila 145%....

ya mungkin gw lumayan ngebantu dia...moga-moga aja gw dapet pahala(eh ngebantu orang gila dapet pahala ga sich!???)

dan sesampainya di terminal gw pun dapet bis, dan diperjalanan gw cuma tidur dengan nyenyaknya sampe di depok....

by:b'e still alone at last

Tidak ada komentar: