Minggu, 14 Oktober 2007

tidak ada kata terlambat...

22-july-07

Gw kemaren2 trtarik bgt ma kata2 orang bijak(bimbingan jaka sembung),kynya ngena bgt ma idup gw skrg(ya iya lah idup,masa mati bisa nulis)

yaitu kata2 "di dunia ini ga ada kata terlambat"

nah dari kata2 itu gw bisa narik benang merah(kalo benang item,mgkin itu benang bra ade gw)

oh iya..td mlm gw nyobain make bra ade gw loh,pas gw coba eh trnyata keren juga,ga beda jauh ma mata gw,coba dech lo jalan2 ke mall pk bra skalian kacamata item,dijamin lo banyak dilirik bnyk cewe,(gw mw jadi bpk.kartono yg mengemansipasikan para pria untuk bisa sejajar dgn cwe,trus gw bkin buku "habis terang,terbitlah tunggakan byran listrik"

back to "topik"(turut berduka cita atas gugurnya pahlawan

indonesia

dlm dunia komedi,qta kehilangan satu org pelawak yg rendah hati,sederhana,lucu,dan peduli dgn anak yatim,semoga amal ibadahnya dtrima disisi Allah S.W.T amin) nangis bentar...hiks 3x(suer gw nangis wkt tw taufik savalas meninggal)

terus be ngelantur ampe arab..(gw nulis ini lg ntn semifinal piala

asia

loh arab vs jepang,dgn kemenangan arab 3-2,nulisnya pk hp gitu)

back to topic(beneran sekarang loh)

iya gw memikirkan kata2 itu, emg sich gda kata terlambat bwt manusia, gda kata terlambat buat berubah dr yg buruk mnjd baik baca:taubat,qta memulai serba baru (selingkuhan baru,contekan baru,alasan bolos baru..ya nggak lah) pkkya gda kt trlmbat bwt smwnya,

tapiii..ada tapinya prinsip ini hrs dgunakan bkn untuk kejelekan(busyet,dah kaya kekuatan power ranger aja)

contoh positif: 1.(yang gw ambil dr sinetron) seorang anak yg yg tega2nya menyiksa ibu kandungnya sendiri,gra2 ga dksh duit bwt maen judi,dan karena hidayah yg dy dpt,dy mw bgt tobat, sampai pd akhirnya dy brtnya ma ustadz dkampungnya...

Anak durhaka:pa ustad,saya ingin bertobat..

Ustad:alhamdulilah,apakah km mw meninggalkan smw prbwtan trcelamu..

Anak durhaka:iya pa ustad,saya siap..tp apakah tobat sy msh dtrima ma Allah,dgn dosa yg besar ini..

Ustad: tidak ada kt terlambat untuk tobat nak,Allah maha pengampun..

Anak alim(

kan

udah tobat):benarkah..kalo bgtu ajarkan saya beribadah...

Akhirnya dy hidup bahagia...(namanya jg sinetron)

bnr bgt emg tobat/sekolah gda kt terlambat ya ky mandra aja dsntron si doel,dy msh mw bljr baca lagi wlpun dy dah bangkotan!

Nah ini yg perlu dikhawatirkan,prinsip tadi bs disalahgunakan(kaya obat aja),dan tersangkanya itu temen2 gw di sma

mrka menamakan dri "trio 'i' late "(ngarang sendiri sich) terdiri dari indra(adeng),imat,idi

tiap hr mereka kerjaannya mikirin alesan baru untuk mengelabui guru piket biar bs msk kelas, ya abis nabrak kebo lah,ban bocor lah,rumah di pantai selatan lah(tenang..dy bkn putranya nyai roro kidul),dll

yg gw takutin tmn gw si idi masuk STPDN/IPDN,nah kl telat dikit,jd bubur sum-sum dech

mgkn wkt idi telat,dia dbentak ma seniornya..

Hei junior(gw ga tw pgilannya apa)kenapa kamu telat

dan dgn lantangnya dia bilang..

Siap,saya memegang prinsip saya kak, "TIDAK ADA KATA TERLAMBAT KAK !!!"

dezig..

Sypa yg mau bubur sum-sum !????

Mgkn prinsip yg kygni jg dipake si imat(saking bangganya dgn prestasi keterlambatannya dy menamai e-mailnya noimat_nolate)kalo mw msk kelas krn telat...

Gp(guru piket):lagi lagi kamu mat,knp sich km trlmbt setiap hari..

Imat:waduh bu,rumah saya jauh dr sklh bu,di holystone(baca:kramatwatu) "emg sich rmh imat ma skul jauh bgt"

Gp:terus knp kamu,ga berusaha bangun lebih pagi lg

imat:karena dihidup saya melekat slogan "TIDAK ADA KATA TERLAMBAT"

Gp:...!?!?

Akhirnya imat berhasil masuk kelas dgn kerennya lewat jendela samping sekolah..

Waaooow...plok..plok..plok

oh iya ngmg2 jendela samping sekolah,gw pny kejadian lucu ttg si indra A.K.A adeng

wkt hari senin pas upacara bendera,dan gw sebagai murid yg baik dan berbudi pekerti luhurpun janjian tuk bolos upacara, bnyk sich yg bolos tp yg pntg ada gw,n adeng..

Trus wkt beres upacara qta lgsg msk(diem2),prtma2 sich gw nyantai msk sklhnya,sampe pd saatnya kepsek gw dpt laporan,kl bnyk yg bolos upacara,dy nyamperin lewat jalan samping,

gw papasan dgn dy, trs dy nanya

"darimana kamu!?"

byr ga dcurigain gw jwb aja dgn coolnya

"saya dari rumah pa,ngambil topi upacara"skalian ngeloyor msk

nah nasib sial menimpa si adeng, sumpah idiot bgt tuch anak,dy ngmbil jalan extreme,lewat jendela samping...

Nah pas dy lg berusaha masukin betisnya kejendela,eh betisnya(betis plg bantet dskolah)dcengkram ma kepsek...

Teeeeoot...

Akhirnya dgn gagah berani,dy mulus2 aja dpanggil kruang kepsek...

Lo mamam tuch betis...

Ya teman2qu, kata2 bijak emg indah sekali,emg dalem bgt bwt dpkrin,emg ga nyambung kl lo bacanya kebalik

tp bnyk jg kata2 bijak yg prlu dpkrin,ky sedikit2 lama2 mnjdi bukit..gmana kl banyak2,jd apaan tuch bukit,trus kmrn gw ntn film tak biasanya duta,uwanya ngmg gni,"BURUNG, yg bgnnya lebih pagi,dy yg dptin cacing lebih banyak" lah kl impoten,ms mau makan kutu aer mulu...

Slalu ada yg qta renungkan,tp apa qta bs nurutin si putih berkepala melingkar,ato qta msh aja ngikutin si merah bertanduk,jd pesen gw berubah lah dr skrg,sblum lo semua nyesel okay!

By: b'e still alone at last

Tidak ada komentar: