Minggu, 14 Oktober 2007

susahnya berbahasa indonesia 09 july 2006

Yuhuuuuu,

Akhirnya setelah lama gw ga mengunjungi blog w, sekarang gw mau ngisi blog gw lagi…

Ini cerita ttg kekonyolan orang

indonesia

yang di bikin susah sendiri…

Gw cerita sekaligus ngasih tantangan ma yang baca blog gw…

Kemaren gw ke helltown (baca: tempat nongkrong gw), nah di helltown manusia yang tersisa ada heru, si botok dan tuan rumah si adam…

Nah karena BT di situ ga ada yang bisa gw lakuin, tanpa pikir panjang lagi, gw melirik suatu benda berbentuk kotak, ber buntut ke depan bercabang dua (nah baru tau

kan

lo ada benda berbuntut ke depan ber cabang dua lagi) yang ada dibawah tivi…

Yaaaa…itu adalah PS…

Yeah, akhirnya ada hiburan juga gw…

Dengan nada gajah mada menantang lawannya, gw pun nantang si adam sebagai lawan, yang notabenenya adalah musuh bebuyutan gw, dan ga boleh sekali pertandingan maennya harus berulang-ulang…

‘dam udah jangan banyak cingcong dah lo, buruan nyalain Psnya ! ! !’ kata gw

‘okeh, siap takut’ adam mengiyakan tantangan gw…

Pertandingan dimulai…

Set…set…aaakkhhh…berengsek kenapa kesituuuu…sikaaaattt…ahhhh dikit lagi padahal tuh…wah wasitnya ga seimbang nih se-kilo ma se-ons nih…ati-ati aja ini mah dam ma tendangannya…nnnaaaahhhh gggoooolll…

Pertandingan berlangsung berisik (bukan seru lagi)…

Dan emang ga bisa maen sekali harus 3 kali maennya…

Dalam 3pertandingan, gw sebagai master winning eleven yang ga ada duanya, Cuma menang sekali dan pertandingan lainya gw dibantai…

‘akh, BT nih gw, ganti tim ah, dah exit…exit’ kata gw dengan nada pecundang

Akhirnya game dimulai lagi dengan tim yan baru adam milih

manchester

united gw pilih inter

milan

Sebelom maen semua yang gila winning eleven pasti selalu ngatur formasi biar MANTEP (MakaN aTEP)…

Tapi ada satu pemaen cadangan MU yang namanya ga bisa masuk di dengkul, eh akal…pantes aja si adam nanya…

‘edan be namanya NGALULA, pemaen angkatan berapa ini’ tanya adam

‘waduh itu nama, apa nama aliran sesat’ kata gw…

Ga lama kemudia si adam ngebahas lagi pemaen yang bernama NGALULA tadi…

‘be coba deh, gimana yah kalo si NGALULA itu dipanggil ma temennya, kalo namanya, ANGULA,kanmasih enak dipanggilnya ang…ang…ang, kalo namnya yandi khan enak yan…yan…yan, nah ini namanya NGALULA, gimana coba manggilnya, euNG…euNG…euNG ga bisa donk khan namnya NGALULA, manggilnya harus ejaan N ama G, hayo gimana coba !?’ tanya adam

Setelah gw denger pertanyaan adam tadi, otak gw langsung berpikir sejauh mata memandang…

Gimana yah caranya ngeja NG ga pake eu...sesaat teori dah gw dapet tapi pas prakteknya ga bisa tetep aja huruf eu masi aja nempel di NG, akhirnya dengan sangat menjijikan gw monyong-monyong biar bisa ngomong NG tanpa huruf eu…

‘eu..eu..eu…heeuuung, aduh bentar-bentar…euung…duh gimana sih eung…anjrit susah lah’ gw nyoba kata itu ampe monyong-monyong kuda lumping

Nah tuh

kan

susah…

Coba dulu…

‘eu..eu..eu…heeuuung, duh susah amat…’kita berusaha sampe bibir kita dah ga bisa dianggep bibir manusia lagi…

Abis berusaha ngomong itu, akhirnya kita bisa ngomong NG ga pake eu dengan baik dan mendingan, dan cumagw ma adam yang tau tekniknya

Setelah kejadian tadi gw jadi teringat ma film perancis yang ngocol abis judul filmnya Rrrrrrrrrrrr……(lo harus nonton filmnya, kalo pengen awet muda, kalo ga punya nyewa aja di video ezzy, ato di ultra disc, ato diamana aja)

Kisahnya ada dua suku di satu pulau yang satu namanya suku rambut kotor ma suku rambut bersih…

Nah suku rambut kotor ini mau ngambil formula shampo yang hanya dimiliki ma suku rambut bersih…

Maka dari itu, suku rambut kotor mengutus wanita dari salah satu warganya untuk mengambil formula shampo itu dengan menyamar menjadi suku rambut bersih, dengan menggunakan rambut dari bulu kambing…

Akhirnya berangkatlah si utusan ini…

Sesampainya di daerah suku rambut bersih, dia ke gep ma suku rambut bersih, dan ditanya…

‘siapa namamu…’tanya orang suku rambut bersih

‘gie…’ jawab si wanita rambut kotor

‘siapa…!?’ tanya suku rambut bersih lagi

‘gie…’jawab si wanita rambut kotor

Para suku rambut bersih heran dengan nama yang baru aja di omongin ma orang tadi, karena nama yang ada di suku rambut bersih Cuma PIEREE, ga ada lagi yang laen, makanya suku rambut bersih dengan susah payah ngomong gie dengan baik dan mendingan

‘eeekkhhhyiiee…kha…sebentar siapa…ghe…gay…keh’ kata suku rambut bagus dengan susah payah ngomong GIE…

‘siapa tadi namamu’ tanya rambut bersih lagi…

‘gie…’jawab si wanita rambut kotor dengan mudahnya

Suku rambut bersih masih keukeuh, nyoba ngomong GIE tapi ga pernah bisa…

Sampai orang yang dianggap seagai pemuka agama di suku itu dateng dan dengan sangat kebetulan ngomong GIE dengan lancarnya…

‘hei kamu GIE, dari suku apa kamu’ semua suku rambut bersih di situ kaget karena dari suku mereka ada yang bisa ngomong kaya gitu

‘dia bisa ngomong itu huw…huw…plok…plok…’ semua bersorak ria…

Nah dari situ gw bisa ngambil kesimpulan klo kita ini punya logat masing-masing semua punya logat masing-masing coba deh suruh orang india ngomong bahasa inggris, bisa sih tapi ga mungkin se fasih bahasa inggris seperti orang inggris kebanyakan, dan coba suruh orang surabaya ngomong bahasa medan, yang ada orang-orang yang ngedener pada nangis-nangis gara-gara ketawa, nah mungkin si NGALULA tadi kalo di negaranya bisa dipanggil nama depanny, tapi kalo di indonesia mungkin aga susah karena indonesia biasa mengawali kata dengan huruf EU…

Nah tantangannya lo manggil nama NGALULA, panggil nama depannya panggil NG tapi ga boleh pake eu, dan harus NG…

Selamat mencoba kawan-kawan…

Yang ngasih comment blog gw / nanya ke gw langsung gw kirim jawabannya ke FS masing-masing

Tidak ada komentar: